Skip to main content
NEWS PARIWISATA KALTIM

Geliat Pariwisata Kaltim, Table Top Meeting Tingkatkan Sinergi

By Mei 25, 2024Mei 28th, 2024No Comments

Surabaya – Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) kembali menggelar promosi wisata melalui Table Top Meeting yang diadakan di Surabaya Suites Hotel pada Sabtu (25/5).

Acara ini sukses menarik minat 70 buyers dari Surabaya dan sekitarnya.
Restiawan Baihaqi, S.T., Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kaltim, menjelaskan bahwa ini merupakan tahun kedua kegiatan Table Top Meeting diadakan di Surabaya, setelah sebelumnya digelar di Tunjungan.
“Melalui Table Top ini, kami harapkan kemitraan dan hubungan bisnis antara pelaku industri pariwisata Kaltim dengan biro perjalanan wisata Surabaya dan Kalimantan Timur semakin meningkat sehingga menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Restiawan.

Kegiatan ini juga melibatkan 10 sellers dari Kalimantan Timur, yang terdiri dari berbagai pelaku industri pariwisata seperti hotel, agen perjalanan, dan penyedia jasa wisata lainnya. Mereka memperkenalkan paket wisata unggulan dan destinasi menarik di Kalimantan Timur kepada para buyers dari Surabaya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Ririn Sari Dewi, S.IP., M.Si., dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut, menambahkan bahwa Kalimantan Timur kini menjadi salah satu tujuan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). “Provinsi Kaltim menjadi salah satu tujuan MICE, dan di tahun 2024 kami memiliki beberapa agenda besar seperti HUT RI 17 Agustus 2024. Ini menjadi potensi bagi agen travel Jawa Timur untuk berkolaborasi dengan pelaku travel Kaltim, yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kalimantan Timur,” ungkap Ririn.

Kegiatan Table Top Meeting ini tidak hanya memperkenalkan keindahan dan potensi wisata Kalimantan Timur kepada pasar Surabaya, tetapi juga menjadi platform strategis untuk membangun jaringan dan mempererat hubungan bisnis antara pelaku usaha pariwisata dari kedua daerah, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

Turut hadir Kadispar Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Parekraf , Bapak Ali Afandi, S.Pd., M.T., yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan berharap sinergi yang terbentuk dapat membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Close Menu