Skip to main content
NEWS PARIWISATA KALTIM

Sertifikasi Kompetensi Tenaga Perhotelan dalam peningkatan Kapasitas SDM Pariwisata Prov. Kaltim di Hotel Bintang Sintuk Kota Bontang, 27 maret 2024

By Maret 27, 2024No Comments

Uji Sertifikasi dan Kompetensi Tenaga Perhotelan Skema Room Attendant di Hotel Bintang Sintuk, Bontang: Upaya Peningkatan Kapasitas SDM Pariwisata Kalimantan Timur

Bontang, 27 Maret 2024

Bertempat di Hotel Bintang Sintuk, terlaksana kegiatan Uji Sertifikasi dan Kompetensi tenaga Perhotelan Skema Room Attendant.

Sebanyak 30 peserta dari 13 hotel yang tersebar di Kota Samarinda, Kota Bontang, dan Kabupaten Kutai Timur turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Dinas Pariwisata dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Mahamu Mandiri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Ririn Sari Dewi, S.IP., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut sejumlah event besar nasional, diantaranya adalah Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-79 dan MTQ Nasional XXX tahun 2024.

Ririn menekankan pentingnya meningkatkan kapasitas SDM di bidang pariwisata untuk mendukung suksesnya acara-acara nasional tersebut. Dia menyatakan harapannya bahwa melalui pelaksanaan uji sertifikasi dan kompetensi ini, akan tercipta peningkatan kualitas tenaga perhotelan di Kalimantan Timur.

“Dengan pelaksanaan Uji Sertifikasi dan Kompetensi tenaga Perhotelan skema Room Attendant ini, saya berharap menjadi momentum peningkatan kapasitas SDM bidang Pariwisata. Tahun 2024, Kaltim menjadi tuan rumah sejumlah event besar nasional, sehingga dengan adanya kegiatan sertifikasi ini menjadi bukti bahwa Kalimantan siap menjadi tuan rumah event besar nasional,” Ungkap Ririn dalam sambutannya.

Secara keseluruhan, kegiatan Uji Sertifikasi dan Kompetensi Tenaga Perhotelan Skema Room Attendant di Kalimantan Timur memiliki makna yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas, daya saing, dan pengembangan SDM di sektor pariwisata, serta mempersiapkan destinasi wisata Kalimantan Timur untuk menjadi tuan rumah event-event besar nasional maupun internasional di masa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang, Rafidah SE., M.Si
Kabid Pariwisata M. Iksan S.STP, M.Si

Leave a Reply

Close Menu