Skip to main content
NEWS PARIWISATA KALTIM

Audiensi rencana pembangunan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf RI di Provinsi Kalimantan Timur

By Maret 23, 2024No Comments

Jakarta (22/03/2024) Plt. Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur bersama Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan audiensi bersama Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf RI.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Bapak Hariyanto menyampaikan bahwa Kalimantan Timur salah satu fokusan dalam pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kawasan Ibu Kota Nusantara. Hariyanto juga menyampaikan pengembangan ekonomi kreatif sebagai urusan wajib untuk menjadi potensi masa depan Bangsa.

Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Titik Lestari Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur⁠, Oneng Setya Harini Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Bambang Cahyono Direktur Pengembangan Destinasi Regional II dan Hetsaputra Ketua Tim Kerja Infrastruktur Fisik Ekonomi Kreatif.

Direktur Pengembangan Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf RI berpesan bahwa pembangunan ini sangat prioritas. Hal ini sejalan dengan Dinas Pariwisata Kaltim menyampaikan bahwa ini merupakan kawasan terpadu untuk Ekonomi Kreatif. UPT Ekonomi Kreatif Kalimantan Timur ini akan menjadi role model untuk wilayah tengah dan timur di Indonesia.

Plt. Sekretaris Dinas Pariwisata Kalimantan Timur juga menyampaikan untuk saling complimentary yang tidak ada di Temindung Creative Hub Kalimantan Timur bisa ada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ekonomi Kreatif di Provinsi Kalimantan Timur.

Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Timur Dr. Erwiantono didampingi anggota Heru Susilo, Ph.D juga menyerahkan laporan perhitungan nilai kontribusi sektor ekonomi kreatif pada struktur PDRB Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023. Laporan ini diserahkan ke Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur. Bahwa Kalimantan Tmur sangat serius dalam memajukan ekonomi kreatif sebagai tonggak dalam kemajuan ekonomi kreatif.

Melalui Kemenparekraf/Baparekraf RI bersama Dinas Pariwisata Kalimantan Timur tentunya bersama para stake holder memohon doa serta kelancaran dalam upaya area kreatif pariwisata di Kalimantan Timur ini!

Leave a Reply

Close Menu