Skip to main content
Berita

Tingkatkan Kreatifitas Pokdarwis, Kemenparekraf Beri Anugerah Desa Wisata (ADWI) Kepada Kang Bejo

By Maret 9, 2022No Comments

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) memberi penghargaan desa wisata binaan kepada Desa Wisata Edukasi Kang Bejo, Kelurahan Sumber Rejo, Kota Balikpapan.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, MPP kepada Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., M.E. Penyerahan penghargaan ini masuk dalam agenda kegiatan rapat kerja bidang pengembangan SDM Parekraf yang dilaksaksanakan di kota Balikpapan pada 7-8 Maret 2022.

Desa Wisata memiliki potensi dan perkembangan, peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar. Dalam peningkatan kapasitas SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Kaltim telah melaksanakan bimbingan teknis, workshop/pelatihan, dan sertifikasi guna menjadikan masyarakat yang berdaya saing menuju Kaltim yang berdaulat, tutur Dra. Sri Wahyuni MPP.

Selain itu Sri Wahyuni juga mengatakan bahwa Program Anugerah Desa Wisata ini adalah sebagai wadah kepada desa wisata yang memiliki potensi pariwisata berkelanjutan untuk tergabung dalam jaringan desa wisata atau jadesta. Daya tarik desa diharapkan mampu dikelola dengan baik oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang mampu menghasilkan daya tarik dan produk unggulan kreatif yang mampu mendatangkan minat kunjungan wisatawan dan mendorong perekonomian warga yang goyah pasca terpaan pandemi COVID-19.

Close Menu