Skip to main content
Berita Terkini

Pelatihan Virtual “Managing Remarkable Customer Experience” Tahun 2022

By February 26, 2022No Comments

Dalam rangka meningkatkan SDM industri pariwisata di Indonesia, DPP PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) mengadakan pelatihan secara virtual dengan tema “Managing Remarkable Tourism Experience”.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 Februari 2022 pukul 10.30 – 12-30 WITA dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang terdiri dari anggota DPP PUTRI Perwakilan Provinsi / Kab / Kota Se-Indonesia, Pokdarwis, dan pengelola tempat wisata.

Dalam pelatihan ini Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno turut serta memberikan tanggapan dan motivasi dalam pengembangan SDM Pariwasata di Indonesia.

Materi “Managing Remarkable Customer Experience”, disampaikan langsung oleh Sdr. Wiweko Adi Nugroho selaku chief experience officer lead sekaligus Beyond Ketua Destinasi Seni Budaya DPP Putri.

Dinas Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Pengembangan SDM Parekraf yang diwakili oleh Hj. Herlina Eka Yanti, SE., M.Si selaku Kasi Kemitraan SDM Parekraf beserta staff turut serta berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun materi yang disampaikan mengenai peran serta pengelola tempat wisata dalam meningkatkan remarkable experience yang dapat memberikan kesan baik kepada customer / tourist, sehingga dapat meningkatkan daya minat serta antusiasme pengunjung sebagai penyambung informasi kepada masyarakat (loyal customer).