Skip to main content
Berita Terkini

Turut Berpartisipasi dalam Kegiatan BI, Sri Wahyuni berharap Sektor Pariwisata dorong Pertumbuhan Ekonomi Kaltim

By November 12, 2021November 18th, 2021No Comments

Maratua, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan Capacity Building dan Temu Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kaltim, yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalimantan Timur di Maratua Resort (5/11).
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, MPP menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnyanya kepada Bank Indonesia yg mempunyai komitmen besar untuk sektor pariwisata yg menjadi salah satu sumber ekonomi bagi kaltim dalam transformasi/pergeseran ekonomi.
“Saya haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPWBI Kaltim atas diselenggarakannya kegiatan ini, saat ini Kaltim juga sedang membangun ekosistem ekonomi kreatif (ekraf) yg kedepan diharapkan menjadi bagian dari sumber pertumbuhan ekonomi”, Ujar Sri Wahyuni.
Kemudian, Sri Wahyuni mengatakan bahwa Kegiatan Ini seperti menyambut reaktivasi kembali wisata domestik kaltim dimana kita sudah zona kuning. Kesempatan yg sangat baik bagi teman teman media untuk melihat secara langsung bagaimana persiapan industri pariwisata untuk menyambut kembali wisatawan. Berau sebagai salah satu destinasi pariwisata prioritas baru menjadi barometer pariwisata Kaltim.
Menutup sambutan Sri Wahyuni menjelaskan bahwasanya Transformasi ekonomi merupakan bagian dari literasi ekonomi bagi pariwisata. Sehingga pertemuan ini menjadi daya dorong tersendiri untuk dapat menjadikan sektor pariwisata dan ekraf sebagai sumber-sumber pertumbuhan ekonomi Kaltim.

Sumber : https://www.facebook.com/pariwisata.kaltim