Skip to main content
Berita Terkini

Kunjungan Kemenparekraf

By July 30, 2021January 15th, 2022No Comments

Samarinda, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI melalui Deputi Bidang Industri dan Investasi berkunjung ke Dinas Pariwisata Provinsi (Dispar) Kaltim dalam rangka Sosialisasi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Profiling Investasi (14/4).

Rombongan Kemenparekraf RI dibawah koordinator Mugiyanto diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Dra. Sri Wahyuni, MPP yang di damping oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Drs. Achmad Herwansyah beserta Kepala Seksi Fahriar.

Menindaklanjuti kegiatan hari, rencanakanya akan digelar Coaching Clinic pada 22 April 2021 dan Bimtek Profiling Investasi pada Bulan Mei/Juni 2021 yang diikuti olek Penggiat Sosial Media, Komunitas Videografi, Fotografi, Literasi (Story Telling), Akademisi, Mitra Pariwisata dan Kabupaten/ Kota dengan target 80 orang peserta.

Sri Wahyuni mengatakan akan berusaha membantu untuk menyiapkan segala sesuatu guna mempersiapkan Coaching Clinik dan Bimtek Profiling Investasi sesuai dengan kesepakatan dari apa yang telah dibicarakan hari ini. Dan kami berusaha untuk memaksimalkan peserta dan Narasumber agar tujuan dan sasaran dari kegiatan ini tercapai.

Senada dengan hal tersebut Mugiyanto selaku Koordinator dan Pendampingan Investasi Pariwisata menjelaskan bahwasanya acara Coaching Clinic dan Bimtek Profiling Investasi selain menargetkan peserta yang sudah dibahas tadi kami juga menargetkan pengusaha yang belum memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) atau yang sudah lama namun belum memperbaharui perijinannya.