Skip to main content
News

Dialog Aktualisasi Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Balikpapan

By Juli 30, 2021Januari 15th, 2022No Comments

Balikpapan, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar Dialog Aktualisasi Pelaku Ekonomi Kreatif (10/4) di Whiz Prime Hotel Kota Balikpapan.

Bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Dialog Aktualisasi Pelaku Ekonomi Kreatif diikuti oleh 20 orang pelaku Ekonomi Kreatif Balikpapan dengan menghadirkan narasumber Dr. Erwiantono yang merupakan akademisi dari Universitas Mulawarman yang merupakan Tim Fasilitator Peta Jalan Pengembangan Ekonomi Kreatif Daerah Kalimantan Timur 2021-2025 dan Istia Budi yang merupakan Ceo Company Media Keasi Abadi sekaligus dosen disalah satu perguruan tinggi di Kota Balikpapan.

Ada sesuatu yang menarik pada dialog kali ini, karena terdapat dua perwakilan peserta yang merupakan sineas muda dan penggiat even kreatif Kota Balikpapan. Ya, mereka adalah Abdul Rachman Rizky merupakan Sutradara Muda Balikpapan yang Sarat Prestasi. Pria bertubuh kurus ini pernah menjuarai Indonesia Short Film Festival (ISFF) 2016 kategori action dan berbagai karya film garapannya yang membuat ia melancong gratis ke belahan dunia.

Sedang seorang Bemb adalah gen-z yang berhasil dalam menuangkan ide kreatif ‘liarnya’ dalam tiap event pariwisaa
Dr. Erwiantono dalam paparannya menuturkan bahwa kumpulan pelaku ekonomi kreatif ini sebagai sarana menambah wawasan dan menambah jejaring sosial. Dan pelaku ekonomi kreatif di Balikpapan menyeimbangkan antara kepentingan kompetisi dan kepentingan kolaborasi.

Senada dengan itu, Istia Budi menambahkan selaku pelaku ekonomi kreatif kita bangun ekonomi kreatif Balikpapan dengan kemauan bekerja bersama serta berkolaborasi untuk sebuah produk kreatif atas nama balikpapan.

Kegiatan Dialog ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, MPP didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Dra. Doortje Sorta Susani Marpaung, MM.