Skip to main content
BERITA

Salah Satu Mitra Pariwisata Kalimantan Timur menggelar Halal bil Halal

By April 22, 2024No Comments

Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, PPJI DPD Kaltim menggelar Halalbihalal dengan mengundang, mantan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Dispar Kaltim, Disporapar Samarinda, HPI Kaltim, ASITA Kaltim, GIPI Kaltim, APINDO, dan tim sukses pemenangan Isran Hadi, bertempat di Kapal Phinisi, Minggu (21/4).

Acara halalbihalal dibuka dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan Oleh Fitriyana Zoelkifli, ST, SH, M.Kn selaku ketua PPJI DPD Kaltim.

Fitri sapaan akrabnya, menekankan bahwa momentum Idul Fitri menjadi ajang sangat baik untuk kembali bersilaturrahmi dan saling memaafkan terutama dengan para mitra yang bersinggungan langsung. Selain itu, halalbihalal pada hari ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini oleh sebabnya kita juga turut memperingati dengan memilih dress code untuk wanita adalah kebaya sedangkan laki-laki batik.

Kemudian sambutan turut diberikan oleh Hadi Mulyadi sekaligus didaulat untuk memberikan tausiyah agama.

Dalam tausiyah beliau mengatakan,
Halalbihalal sendiri merupakan budaya saling memaafkan dan bersilaturrahmi yang sangat erat dengan masyarakat Indonesia. Acara ini akan dapat mempererat seluruh komponen masyarakat tanpa memandang golongan, suku maupun agama sekalipun. Kegiatan ini adalah refleksi yang menekankan sikap persaudaraan dan persatuan.

Selain ajang silaturahmi, kegiatan hari ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba busana Kebaya dan joget heboh yang diikuti oleh para tamu undangan.

Leave a Reply

Close Menu