Skip to main content
BERITA

Dispar akan membantu, Ribuan Orang Menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN, pada Agustus Mendatang

By Maret 4, 2024April 1st, 2024No Comments

Samarinda, Sejak disiarkan penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN) tahun lalu, Otorita IKN beserta Pemerintah Provinsi Kaltim terus melakukan persiapan guna mematangkan kegiatan tersebut.

Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim yang ditunjuk sebagai leading terkait ketersediaan akomodasi hingga mobilitas tamu yang akan menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI.

“Hasil rapat beberapa waktu lalu (12/2) dijakarta telah disepakati bahwa Dispar akan membantu dalam hal penanganan akomodasi dan mobilitas ribuan orang yang akan menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN”, Ujar Ririn Sari Dewi selaku Plt. Kepala Dispar Provinsi Kaltim.

Selain memastikan kekuatan yang dimiliki oleh pelaku industri akomodasi dan transportasi di Kota Balikpapan & Samarinda, pembicaraan hari ini (3/4) juga untuk memastikan ketersediaan pangan beserta penyedianya karena akan memenuhi kebutuhan ribuan orang yang menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN.

Rencananya rapat persiapan akan kembali digelar pada (13/3) yang akan dipimpin langsung oleh perwakilan Kementerian Sekretariat Negara, OIKN, Sekretaris Daerah, serta beberapa Perangkat Daerah Provinsi Kaltim yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan 17 Agustus mendatang.

Turut Hadir melalui zoom Kepala Disporapar Kota Balikpapan, GM Hotel di Samarinda, GM Hotel di Balikpapan, PPJI, APJI, Kepala Bidang Pengembangan SDM, dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata beserta staf.

Leave a Reply

Close Menu