Skip to main content
BERITADOK

Rapat Kerja (Raker) Bidang Pemasaran Pariwisata yang diikuti seluruh Dinas Pariwisata kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

By Februari 9, 2024April 1st, 2024No Comments

Rapat Kerja   Bidang Pemasaran Pariwisata yang  dilaksanakan  oleh Dinas Pariwisata  Provinsi Kaltim diikuti oleh seluruh Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur,  Berlangsung pada 6-8 Februari di Kriyad Hotel Sadurengas Kabupaten Paser, Raker Bidang Pemasaran di mulai dengan malam ramah tamah yang dihadiri oleh 82 peserta berasal dari 10 Kabupaten/Kota.

“Kegiatan Raker dimulai sejak tanggal 6, dilanjutkan dengan kegiatan rapat kerja teknis pada tanggal 7 dan ditutup dengan mengunjungi objek wisata Museum  Sadurangas dan Gunung Boga (Embun)”, Ujar R. Baihaqi selaku Ketua Panitia.  Dalam  acara  yang sama  Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, Arief Rahman juga menyampaikan  sambutannya,   Raker yang  dilaksanakan  diharapakan dapat merumuskan kegiatan untuk membangun sektor Pariwisata yang ada  di Kaltim. dan dapat  menciptakan kolaborasi dalam membangun sektor wisata, sehingga pariwisata di Kaltim dapat lebih baik lagi dan dikenal luas di seluruh nusantara,” jelas Arief  dan diharapkan , Raker bidang pemasaran pariwisata se-Kaltim  adalah  merupakan wadah koordinasi dan berbagi pengetahuan,  dan  saling bertukar pikiran, dalam hal memasarkan pariwisata yang ada di Kalimantan Timur, ungkapnya .

Selanjutnya  Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi, S.IP, M.Si mengatakan dari Raker Pemasaran telah menghasilkan Sembilan Kesepakatan dimana salah satu dari kesepakatan tersebut adalah membahas pentingnya media sosial dalam dunia pariwisata,  karena Media Sosial merupakan sarana yang sangat penting dalam memasarkan produk, dan  jasa hingga objek wisata yang ada di Kaltim oleh sebabnya perlu penguatan dan kolaborasi antar Pemprov, Pemkab/Pemkot dan mitra pariwisata untuk mencapai tujuan yakni meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kaltim”, Ujar Ririn,  Ririn  berharap,  dengan adanya Raker Pemasaran ini,  paling  tidak kita tahu permasalah pariwisata yang ada di masing-masing kabupaten/kota dan tentunya dapat memberikan solusi, masukan serta saran untuk perkembangan pariwisata kedepannya.

Leave a Reply

Close Menu