Skip to main content
BERITADOK

Desa Wisata Malahing Meraih Penghargaan ADWI 2023

By Agustus 29, 2023April 1st, 2024No Comments

Jakarta – Keberhasilan Desa Wisata Kampung Malahing semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi pariwisata Indonesia. Malam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 menjadi panggung gemilang bagi desa ini, yang berhasil meraih penghargaan Juara 3 dengan klasifikasi “Desa Wisata Maju.” (27/8).

Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2023, yang diadakan oleh Kemenparekraf untuk merayakan keberhasilan dan inovasi desa wisata di seluruh Indonesia, dengan beberapa kategori penghargaan dan klasifikasi, untuk klasifikasi “Desa Wisata Maju” adalah pengakuan atas upaya dan dedikasi desa dalam memajukan pariwisata lokal.

Menparekraf Sadiaga Uno mengucapkan “Selamat kepada semua pemenang Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang berhasil menerima penghargaan di tengah persaingan dari 4.573 desa wisata yang ada di seluruh Indonesia, prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras masyarakat setempat dalam memajukan pariwisata Indonesia”.

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur, Ahmad Herwansyah mengungkapkan

“Rasa bahagia atas pencapaian penghargaan yang mengesankan ini, semoga Desa Wisata Malahing akan terus menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun internasional, serta dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang lebih besar kepada masyarakat setempat,dan dengan keberhasilan Desa Wisata Malahing ini bisa menjadi sumber inspirasi dan dorongan untuk desa wisata yang lainnya di Kalimantan Timur.

Keindahan alam dan kearifan budaya yang ada di desa ini, serta prestasi yang luar biasa kepada Desa Wisata Malahing menjadi penanda yang tak terlupakan dalam perjalanan pariwisata Indonesia

(BR/BR/GM)
https://www.instagram.com/p/CweJaQpvwEt/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA==

Leave a Reply

Close Menu