Skip to main content
BERITADOKNEWS PARIWISATA KALTIM

Dispar Kaltim Sarasehan, dengan tema “Sinergitas Mitra dan Komunitas dalam Percepatan Pemajuan Ekraf Kalimantan Timur”. tahun 2023

By Maret 16, 2023April 1st, 2024No Comments

        Sarasehan Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif  /samarinda Kamis ,16/3/2023

Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur laksanakan Sarasehan dengan tema “Sinergitas Mitra dan Komunitas Untuk Percepatan Pemajuan Ekraf Kalimantan Timur”.

Sarasehan ini  mengundang dari subsektor unggulan yaitu Seni Pertunjukan, Kriya Wastra, Film dan Kuliner.

        Sarasehan dilaksanakan di Zoom Hotel Samarinda. Dihadiri oleh 25 orang pelaku ekonomi kreatif. Dalam sambutannya Drs. Ahmad Herwansyah, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan dalam rangka meningkatkan daya saing pada bangsa ini, kita harus berkontribusi khususnya pada usaha ekonomi kreatif dalam perekonomian Nasional. Sarasehan Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kalimantan Timur dilaksanakan sebagai upaya kapasitas atau daya dan upaya untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif.

        Sarasehan ini juga menghadirkan Narasumber dari ASTRA Group Samarinda dan Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur. Dalam hal ini pada sesi I oleh Distri Minarno selaku Koordinator Wilayah ASTRA Group Samarinda dengan materi Peran ASTRA Group Samarinda Dalam Meningkatkan Kapasitas SDM Pelaku Ekraf. Sesi selanjutnya dilanjutkan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur dengan materi Bank Indonesia sebagai Mitra Kerja dalam mendukung Pelaku Ekonomi Kreatif.

Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menegaskan untuk kemajuan ekonomi kreatif pada tahun ini dengan cara kerjasama serta kolaborasi yang penting,  kedepan dengan dibuatnya pembahasan program kerja tahun 2024 dari Komunitas.

#ParadiseOfTheEast

#EkrafKuatUntukKaltimBerdaulat

Leave a Reply

Close Menu