Skip to main content
BERITADOK

RAKORNIS PAREKRAF KALTIM 2023 DI MARATUA

By Maret 10, 2023April 1st, 2024No Comments
 Bertempat di Pratasaba Hall Resort Maratua Rabu 08 Maret sejak pukul 09.00 wita berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) se-Kalimantan Timur Tahun 2023.

Rakornis kali ini diikuti oleh empat narasumber yang menyampaikan paparan, baik secara langsung maupun secara daring.

Tampak hadir Ali Nurman, SE, M. Tour Direktorat Pengembangan Destinasi II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi & Infrastruktur Kemenparekraf RI, Raihan Fida Nuzband, S. Hut Kepala Badan Penghubung Prov. Kaltim. Sementara itu secara daring terhubung pula dengan Ibu Sri Utami mewakili Sekretaris Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan dan Arum Damarintyas Ketua Tim Event Daerah Wilayah Kaltim Kemenparekraf RI.

Paparan pertama disampaikan oleh Ali Nurman, SE, M. dengan topik Menjadikan Kaltim sebagai Destinasi Unggulan Nasional outine arah kebijakan pembangunan pariwisata nasional, kinerja pariwisata nasional dan Kaltim, kerangka kerja membangun destinasi yg unggul di Kaltim.

Selanjutnya, dalam paparannya, Arum Damarintyas mengangkat tema konsep dan ide penyelenggaraan event menegaskan, “bahwa dalam menyusun konsep suatu event harus memperhatikan 5 aspek antara lain : Tipe Event, target audiens, waktu dan pelaksanaan, inovasi terbaru dan perencanaan serta penyusunan tim”

Sementara itu, Sri Utami dengan tema paparan Peningkatan SDM Pariwisata dan Ekraf yang berdaya saing

Terakhir, paparan disampaikan oleh Kepala Badan Penghubung Raihan Fida Nuzband dengan fokus paparan program dan kegiatan tahun 2023. “Ditahun ini kami memiliki 12 kalender event, dan kami mengharapkan peran aktif dari kabupaten/kota”.

#rakornisparekraf #rakorkaltim #pariwisatakaltim

Leave a Reply

Close Menu