Skip to main content
BERITADOK

Menuju Event-Event di Kalimantan Timur Semakin Berkualitas Di Tahun 2023

By Februari 17, 2023April 1st, 2024No Comments

Balikpapan, 16 Februari 2023.
Bertempat di ruang Teritip Hotel MaxOne Balikpapan, Rapat Kerja Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang. 10 Kabupaten/Kota turut berpartisipasi dengan tujuan percepatan memajukan kegiatan/event didaerah masing-masing. Turut Hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ahmad Herwansyah serta Kepala Dinas Kota Balikpapan, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Mahakam Ulu dan Kabupaten Berau.

Pihak panitiapun sengaja menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidang event. Kita mengenal sosok Galih Sedayu, seorang kurator Karisma Event Nusantara (KEN) 2021-2023) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Sesuai tema kegiatan “Bersinergi Menuju Peningkatan Daya Saing Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Timur”. Harapannya, 166 event di Kalimantan Timur semakin dikenal, disukai, didatangi dan terlibat langsung pada event- event tersebut. Selanjutnya, perputaran ekonomi rakyat berputar dan mengalir serta kreatifitas berjalan
seiring semakin bertambahnya jumlah pelaku ekonomi krratif.
Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023, Kalimantar Timur. Balikpapam Fest, Tenggarong International Folk and Art Festival di Kutai Kartanegara dan Festival Lomplai Kutai Timur. Calendar Of Event Kalimantan Timur Tahun 2023 terdapat 11 event unggulan; 3 event masuk daftar KEN, selebihnya adalah Festival Mahakam, Festival 3 Danau, Maratua Jazz Fest and Dive, Festival Dahau, Erau Pelas Benua Guntung dan Festival Kuliner Paser.

Selain berkoordinasi tentang event, kegiatan ini juga menyiapkan program bersama di Kabupaten/Kota dan bersinergi dengan pihak Badan Penghubung/UPTD. Anjungan Kalimantan Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain mengundang pemateri dari luar daerah di Rapat Kerja ini juga mengundang I Wayan Lanang Nala dari Komite Ekonomi Kreatif Kalimantan Timur sekaligus Ketua Program Studi Pariwisata Politeknik Negeri Samarinda dan Wawan Timor, selaku pelaku seni pertunjukan Kalimantan Timur.

Ketiga narasumber memusatkan perhatian percepatan sebuah kegiatan/event yang berkualitas. Kegiatan/event di Kalimantan Timur terus berdaya guna dan berdaya saing hingga menambah kunjungan wisatawan untuk mengunjungi bumi etam tercinta.

#EscapeToEastBorneo #EkrafKuatUntukKaltimBerdaulat

Leave a Reply

Close Menu