Skip to main content
Berita TerkiniNews

Warna Film raih juara I film pendek Islami

By July 9, 2022No Comments

Warna Film raih juara I film pendek Islami

“Warna film akan mewakili Kalimantan Timur pada lomba tingkat nasional bulan ini

Paser (ANTARA) – Rumah produksi Warna Film yang dikelola anak-anak muda Kabupaten Paser, meraih juara I pada kompetisi film pendek Islami tingkat Provinsi Kaltim yang digelar oleh Kementerian Agama RI pada Mei – Juni 2022.

“Warna film akan mewakili Kalimantan Timur pada lomba tingkat nasional bulan ini,” kata sutradara warna film, Apriyal Fakih, di Tanah Grogot, Jumat (8/7).

Pada kompetisi itu, rumah produksi Warna Film akan menampilkan film pendek berjudul ‘The Hijrah’. film diproduksi kerja sama dengan Balikpapan Hijrah United.

Film ‘The Hijrah’, kata Fakih, menceritakan seorang muslimah bernama Naya yang dalam kehidupan sehari-harinya bekerja sebagai ojek online atau ojol.

Di film itu Naya bertemu dengan sahabat kecilnya  bernama Salim, seorang waria yang sedang putus asa.

Kemudian Naya memberikan sebuah peci hitam, peci yang pernah diberikannya saat masa kecil. Kenangan Ini yang kemudian membawa Salim berhijrah,” kata Fakih.

Fakih menjelaskan, rencananya film berdurasi 10 menit itu akan ditayangkan lebih panjang selama 40 menit di bioskop-bioskop CGV Balikpapan.

“Insya Allah ini film pertama anak muda Kabupaten Paser yang miliki sertifikat bebas sensor dari LSF RI dan tayang di bioskop,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain juara I pada kompetisi Tingkat Provinsi Kaltim, Warna Film juga pernah meraih juara kedua pada kompetisi ‘Islamic Animated Short Movie’  Tingkat Provinsi Kaltim yang digelar Kementerian Agama.

“Selain itu pernah meraih juara harapan pertama pada kompetisi yang sama mewakili Kaltim. Rumah produksi ini juga pernah meraih juara tiga'”Sawit fest award’ ujar Fakih.

Pewarta: R. Wartono
Editor : Rahmad
COPYRIGHT © ANTARA 2022
copyright @FinsPar

Leave a Reply