Skip to main content
BERITADOK

Ikuti Pameran Internasional Terbesar Di Indonesia, Dispar Kaltim Harap Kunjungan Wisata Meningkat

By Juni 17, 2022April 2nd, 2024No Comments

Bali, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka promosi pariwisataan mengikuti ajang pameran perjalanan dan wisata Internasional terbesar di Indonesia, yaitu Bali Beyond and Travel Fair (BBTF) ke-8 dengan berpartisipasi sebagai seller.

Dengan keikutsertaan Dispar Kaltim dalam BBTF ini, kami ingin kaltim dapat lebih dikunjungi para wistawan nusantara maupun mancanegara dengan paket paket wisata yang sudah disiapkan, saat ini moment kebangkitan kunjungan pariwisata telah di mulai dari Bali sebagai Jantungnya Pariwisata Indonesia ,” ujar Restiawan Baihaqi, ST dalam Pembukaan BBTF Kamis, 16 Juni 2022 di Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua Bali,

Ia mengatakan, kali ini kami membawa serta dua seller yakni Travydoor Tour dan Travel dan PT. Surga Hijau Lestari yang merupakan mitra dari Dispar dalam memasarkan paket-paket wisata baik itu bahari maupun alam.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan pelaku pariwisata pada Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 memperkenalkan pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan.

Targetnya, kunjungan turis domestik maupun mancanegara kian pulih, mendekati sebelum pandemi Covid-19. Menurut Mas Menteri Sandi, saat ini Indonesia sudah mulai beralih dari mass tourism (pariwisata massal) ke jenis pariwisata yang lebih menekankan kualitas.

“Ke depan mengarah ke wellness tourism, health tourism, sport tourism, dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition),” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Leave a Reply

Close Menu