Skip to main content
BERITADOK

Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kutai Barat 2022

By Mei 26, 2022April 2nd, 2024No Comments

Dinas Parawisata Kabupaten Kutai Barat kembali menggelar kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata dan Putri Pariwisata 2022, Rabu (25/5/22).

Ajang pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kutai Barat 2022 sendiri telah berlangsung sejak awal Maret – 30 April untuk pendaftaran dan 9 mei 2022 untuk proses seleksi adapun yang diujikan, yakni tes tertulis, tes wawancara, tes unjuk bakat.

Peserta berjumlah 31 org , setelah di seleksi menjadi 16 finalis yang berlaga di Grand Final, Setelah proses panjang penjurian, akhirnya pagi ini dinobatkan satu pasangan sebagai Duta Wisata dan satu Putri Pariwisata Kutai Barat 2022 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat.

Dalam sambutan dari, DR. Yuyun Diah Setiorini, S.STP.,SH., M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kota Barat mengatakan “Tujuan kegiatan ini adalah perwujudkan peran generasi muda sebagai icon untuk mempromosikan pariwisata di Kutai Barat”.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Bupati Kutai Barat, yang diwakilkan oleh Ayonius,S.Pd.,MM selaku Sekretaris Daerah Kutai Barat “Semoga dengan terlaksananya agenda ini nantinya bisa membantu mempromosikan potensi wisata dan membantu program pemerintah terkait sadar wisata dan mengedukasi masyarakat dalam peningkatan Ekraf”.

#dutawisatakubar #putriwisatakubar

Close Menu