Pameran Nasional Lombok Sumbawa ITTAF dilaksanakan di EPie Centrum Mall Lombok 2024, dihadiri kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, kepala Dinas pariwisata NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, yang diwakili oleh bapak Hery Soesanto, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kelautan istimewa Jogjakarta, Kepala BP Batam, Ketua dekranasda Provinsi NTB,kepala Dinas Koprasi UKM perdagangan Kabupaten Terenggalek, Kepala Disbudparpora Kabupaten Nunukan, Kepala dinas Koprasi dan UKM kota Salatiga, Kepala Dinas Koprasi UKM Sukoharjo, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Kepala Dinas Kota Mataram, Kepala Dinas Perindustrian Kota Mataram, Kepala Perindag Lombok Barat, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Kepala kecamatan Kota mataram, dan Managemen EFie Centrum salim Asegap, Pameran ini sebagai ajang dalam mempromosikan produk unggulan dari produk pariwisata dikuti dari berbagai daerah dan kabupate yang ada di Indonesia, pameran ini dilaksanakan sebagai kampanye dari industri kecil dan menengah dalam menunjukan kemajuan keunggulan dan sebagai ajang saling menghormati sesama pelaku usaha untuk dalam mempromosikan dalam produk produk nya masing masing daerah . Pameran dibuka oleh Bapak Salim Asegaf Manegemen Eficentrum Mall Lombok mewakili Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, dalam sambutannya, mengatakan lombok Sumbawa Hitam agenda yang Strategis yang memberikan kesempatan kepada pelaku Ekonomi Kreatif dan beragam produk unggulan daerah untuk diperkenalkan secara luas baik Nasional maupun internasional yang kedepan akan melahirkan produk inovatif dan memberikan kualitas untuk bersaing dari daerah atau negara lain dan melalui pameran ini dapat meningkatkan masyarakat luas untuk lebih mengenal potensi seni dan budaya produk unggulan potensi seni Budaya NTB khususnya, kontribusinya UMKM menciptakan lapangan kerja tetapi meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memfokus produk lokal dan pemberdayaan pelaku usaha kecil UMKM, dengan UMKM mampu menyerap sembilan puluh tujuh persen dan mampu menghimpun enam puluh empat persen dari total investasi Indonesia berdasarkan data diatas dikarnakan Indonesia merupakan basis ekonomi yang kuat dkarnakan jumlah UMKM yang sangat banyak dinas dan daya menyerap tenaga kerja yang sangat besar dinas perdagangan provinsi NTB sebagai muara potensi yang dilaksanakan diorganisasi perangkat daerah melalui sektor pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan pariwisata dan peternakan semua itu berkolaborasi juga dengan banyak pihak termasuk dengan swasta ini seuai dengan peraturan gubernur no 43 tahun 2020 tentang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah untuk itu dinas perdagangan telah merumuskan kebijakan pemerintah yang strategis dalam pengendalian kebijakan dalam sambutannya juga memperkenalakan suatu wadah UMKM menghimpun dalam wadah NTB Mall, NTB Mall tempat menampung produk produk UMKM yang ada NTB dengan membantu mereka promosi dan pemasaran dan NTB Mall ini sudah membukan cabang dijakarta, Surabaya dan akan dibuka Hotel Batavia di Jakarta dan kedepan akan dilakukan kerja sama seperti yang kami lakukan Dekranasda NTB dengan dekranasda Jawa Timur kami menempatkan produk produk UMKM harapannya usaha ini menjadi satu jaringan yang dapat memperluas pemasaran dan produksi demikian dsampaikan ucap Salim Asgap sekali gus membuka pameran Nasional Sumbawa ITTAF dengan melakukan pemukulan gendang bersama kepala Daerah atau yang mewakili