Skip to main content
BERITADOK

Rancang Persiapan Event Besar Kalimantan Timur, Dinas Pariwisata Provinsi Gelar Rapat Koordinasi Bersama Dinas Pariwisata Kab/Kota di Balikpapan.

By Mei 19, 2022April 2nd, 2024No Comments

Balikpapan, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi event yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KAN) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Disporapar kota Balikpapan dan kabupaten Kukar yang bertempat di Mess Kalimantan Timur kota Balikpapan, Jumat (13/5) lalu.

Rapat diawali dengan pembahasan terkait Proposal Kharisma EvenT Nusantara Kemenparekraf dan koordinasi jadwal event-event besar yang akan diselenggarakan di Kalimantan Timur termasuk Balikpapan Fest , Tenggarong International Folk Festival (TIFAF), dan Festival 3 Danau.

Dalam rapat tersebut Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Disporapar Kukar David Haka menyampaikan bahwa Disporapar Kukar siap mendukung penuh Festival 3 Danau dan Festival Titik Nol. Disporapar Kota Balikpapan turut menyampaikan dukungan penuh pada event-event besar yang akan diselenggarakan di Kota Balikpapan.

Merespon antusiasme Disporapar Balikpapan dan Kukar, Awang Khalik Kepala Seksi Pengembangan Ruang Kreasi Bidang pengembangan Ekraf Dispar Provinsi Kalimantan Timur melanjutkan rapat dengan membuka sesi diskusi terkait detail persiapan, jadwal, dan Event Organizer (EO) pada event-event besar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Kota Balikpapan dan Kabupaten Kukar.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Provinsi Kalimantan Timur Restiawan Baihaqi turut menyampaikan bahwa, team Pemasaran Dispar Provinsi siap mendukung penuh promosi event-event yang akan diselenggarakan di Kota Balikpapan dan Kabupaten Kukar. Baihaqi juga menyampaikan bahwa kedepannya Bidang Pemasaran Dispar Provinsi akan mengadakan riset lebih awal agar promosi terkait event dan festival dapat diunggah di tahun sebelum kegiatan diselenggarakan.

Close Menu