Skip to main content
NEWS PARIWISATA KALTIM

Sales Mission B2B Sinergi Pariwisata Kaltim dan Jateng dalam perkenalkan IKN

By Oktober 16, 2024No Comments

Semarang. Rabu (16/10), Kegiatan Sales Mission Business to Business (B2B) / Table Top Meeting dalam rangka memperkenalkan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur digelar di Ibis Hotel Style Semarang. Rabu (16/10)

Acara ini diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, Endro Wicaksana, S. SiTP, MBM.

Dalam sambutannya, Endro menyampaikan bahwa pengenalan IKN kepada masyarakat Jawa Tengah sangat penting. “Kami melihat ini sebagai langkah positif untuk memperkuat kerjasama antar dua provinsi, baik dari segi pariwisata maupun sektor lainnya. Aktivitas antar provinsi ini akan terus meningkat dengan adanya daya tarik IKN, dan kami optimis wisatawan dari Jateng akan semakin tertarik berkunjung ke Kaltim,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ibu Ririn Sari Dewi,S.IP.,M.Si turut hadir dan memberikan sambutan dan membuka kegiatan Table Top Sales Mission Business to Business (B2B). Beliau menyampaikan bahwa
“pentingnya acara ini dalam mengoptimalkan penjualan paket perjalanan wisata serta sarana pendukung yang dikelola oleh industri pariwisata di Kaltim. Dengan fokus pada pasar wisatawan nusantara, khususnya dari Provinsi Jawa Tengah, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Timur”.

Acara ini diikuti oleh 10 seller dari Provinsi Kalimantan Timur dan 40 buyer dari Provinsi Jawa Tengah. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang lebih erat dalam mempromosikan potensi wisata di kedua provinsi serta mendukung perkembangan pariwisata yang lebih dinamis dan berkelanjutan.

Leave a Reply