Skip to main content
BERITA

Kadispar Prov. Kaltim menggelar acara Lintas Sektor Kepariwisataan Tahun 2024 yang berlangsung di Kebun Raya Balikpapan Ruang Audio

By Oktober 16, 2024No Comments

Selasa (14/10), Acara ini mengundang instansi vertikal terkait, pemangku kepentingan (stakeholder) pariwisata untuk membahasStrategi Pengembangan Wisata diKawasan Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) menuju Pariwisata yang Berkualitasdan Berkelanjutan.

       Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Angit Ding, SP menjelaskan bahwa kegiatan ini mengacu pada berbagai program dan proyek yang melibatkan kerja sama antara berbagai instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Jika merujuk tema lintas sektor kali ini, penyelenggaraan Lintas sektor kepariwisataan ini sejatinya melibatkan berbagai instansi pemerintah, swasta, dan Masyarakat di Kota Balikpapan, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara untuk bersama-sama membahas dan menyelesaikan isu-isu pembangunan pariwisata di daerah mitra IKN”, Ujar Angit.

Angit juga menyebutkan bahwa kolaborasi untuk mensinergikan program dan kegiatan sangat di perlukan dalam kegiatan ini, sehingga pembangunan pariwisata agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien menuju pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Forum ini diharapkan menjadi langkah awal yang kuat untuk memperkuat sinergi antar sektor dalam pengembangan pariwisata di Kaltim, serta instansi selaku regulator dapat menentukan dan memberikan rekomendasi strategis yang tidak hanya relevan pada program pengembangan pariwisata di Kaltim khususnya penyangga IKN tetapi juga dapat memajukan ekonomi dan melindungi lingkungan dan kesejahteraan sosial masyarakat sekitarnya.

Turut hadir sebagai narasumber, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kaltim, Dinas Kehutanan Prov. Kaltim, Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Prov. Kaltim, Badan Perencanaan Pembanguna Daerah Prov. Kaltim, Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, Badan Energi Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Prov. Kaltim

Leave a Reply