Skip to main content
BERITA

International Creative Festival 2024

By September 29, 2024No Comments

Lebarannya Orang Kreatif di International Creative Festival. IC Fest Tahun 2024 merupakan rangkaian acara Internasional yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 26 – 28 September Tahun 2024. Festival yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sebagai ruang mempertemukan para pelaku industri kreatif dari berbagai bidang seperti pelaku animasi, film, musik, game dan seni pertunjukan.

Acara ini mencakup berbagai aktivitas, seperti konferensi, pameran kreatif, diskusi round table, masterclass, serta festival musik dan film. IC Fest bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong kolaborasi di sektor ekonomi kreatif, sekaligus memperkuat jaringan antara kreator, investor, dan pemangku kepentingan dari seluruh dunia.

Dalam acara ini, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto via Virtual Zoom. Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M. Med. Ed., Sp. OG., Ph. D., Wakil Presiden Eksekutif Senior bidang Manajemen Kekayaan PT. Bank Negara Indonesia, Steven Suryana.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya ekonomi kreatif sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sandiaga juga menyampaikan dukungannya terhadap berbagai sektor kreatif seperti film, animasi, musik, dan kuliner. IC Fest diharapkan menjadi wadah kolaborasi dan inovasi bagi pelaku industri kreatif di tingkat Nasional maupun Internasional.

Serta pelaksanaan Akatara ini menampilkan 30 proyek film yang telah terkurasi seperti proyek film Baby Zu, Ayam Goreng Pak Cecep, The Wisdom of Longevity.
IC Fest melalui Creative Exhibition pameran ini menampilkan para pelaku ekonomi kreatif yang mempunyai proyek-proyek kreatif, dan solusi inovatif yang mewakili subsektor ekonomi kreatif (yaitu film, game, animasi, musik) dan industri terkait lainnya.

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dalam perkembangannya akan terus bergerak untuk memperkuat sinergitas pada pembangunan ekonomi nasional!

Maju terus pelaku ekonomi kreatif di Kalimantan Timur

Leave a Reply

Close Menu