Skip to main content
BERITA

Kabupaten Berau, menjadi lokasi visitasi ke dua dari penilaian lapangan 5 besar Arindama Pariwisata dan EKRAF Kabupaten Berau Tahun 2024

By September 22, 2024No Comments

Tanjung Redeb, Sabtu, 21 September 2024, Kabupaten Berau, menjadi lokasi visitasi ke dua dari penilaian lapangan 5 besar Arindama Tahun 2024. Tim dari Juri yang hadir dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi, S.IP., M. Si. didampingi KPA Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dr. Hj. Dahlia, S. Pi., M. Si.

Acara dimulai dengan penyambutan hangat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau dengan menampilkan Tarian Jepen Tepian Sambaliung khas Kabupaten Berau. Kemudian Tim juri, Dinas Pariwisata Provinsi dan Panitia Penilaian Arindama melanjutkan perjalanan menuju Balai Mufakat dengan agenda pemaparan mengenai capaian kinerja pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Berau.

Sebelum memasuki acara inti, dalam sambutannya Ririn Sari Dewi menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat oleh Pemkab Berau .

“Saya ucapkan terimakasih atas penyambutan oleh Pemkab Berau yang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, yang sangat-sangat mempersiapkan acara dengan baik sehingga acara berjalan dengan lancar, semoga kedepannya antara Pemprov dan Pemkab dapat terus saling bersinergi demi kemajuan pariwisata di Kaltim dan khususnya Berau”, ungkap Ririn.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dengan adanya visitasi ini Tim juri dapat melihat bahwa komitmen Pemerintah terkait pengembangan pariwisata dan ekraf di bumi batiwakal sangat serius.

“Kami sudah berkomitmen mengenai kebijakan strategis pengembangan sektor pariwisata dan ekraf sebagai penggerak utama di Kabupaten Berau yang tertuang pada RPJMD, RPJPD serta Talanpekda. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan destinasi wisata unggulan maupun potensial serta menyajikan produk asli khas Berau kepada wisatawan yang berkunjung ke Berau”, ujar Sri Juniarsih Mas

Selain itu kami juga mendorong para pelaku UMKM untuk semakin inovatif dalam menghanghasilkan produk-produk yang bernilai jual tinggi sehingga mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Berau.

Sri Juniarsih Mas juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Tim juri dan Dinas Pariwisata Provinsi yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke Berau.

“Saya berharap dari kunjungan ini akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan pariwisata di Berau dan besok akan melihat Destinasi wisata yakni Pemandian Air Panas Pamapak yang ada di Kampung Biatan, dan saya berani menjamin bahwa pariwisata di Kabupaten Berau bukanlah Pariwisata yang abal-abal”, Tutup Sri Juniarsih Mas

.

Leave a Reply

Close Menu