Skip to main content
BERITA

Bimtek dan Uji Kompetensi Bidang Batik Kaltim 2024 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur.

By Agustus 26, 2024No Comments

Pada Laporannya Herlina Eka Yanti SE.M.Si Adyatama kepariwisataan Ahli Muda selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, bahwa kegiatan yang teralokasi pada anggaran APBD 2024 ini merupakan salah satu Program peningkatan Kapasitas dan Kompetensi SDM Ekraf, diikuti oleh 20 orang Peserta yang terdiri dari para pelaku batik dan desaign pola batik se-Kaltim yang dilaksanakan dari tanggal 21-22 Agustus 2024 untuk Bimtek dan 23-24 Agustus 2024 untuk Uji Kompetensi, bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.
Adapun kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dengan LSPP3 Batik Indonesia.
Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah memfasilitasi para Pelaku Batik agar lebih mengembangkan kekayaan budaya Daerah dengan kreatifitas Motif batik Kaltim yang mencerminkan kearifan lokal.
Selain dari pada itu uji kompetensi bertujuan agar para pelaku mendapatkan suatu Pengakuan terhadap Keahlian yang dimiliki.
Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur yang diwakilkan oleh Kabid. Pengembangan SDM Dahlia, S.Pi., M.Si
dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta pengrajin batik, desainer, dan pelaku usaha batik di Kalimantan Timur dapat terus berinovasi dalam menciptakan motif-motif baru yang tidak hanya indah, tetapi juga memiliki nilai filosofi yang mendalam, sehingga dapat menjaga keberlangsungan budaya Kaltim dan terus dilestarikan dan dikembangkan.

Leave a Reply

Close Menu