Skip to main content
BERITA

MEMPERKAYA PEMAHAMAN BUDAYA TERHADAP KITA DI GELAR EKONOMI KREATIF ROAD TO EBIFF & KEMILAU KALTIM FEST TAHUN 2024

By Juli 9, 2024Juli 13th, 2024No Comments

Penutupan Gelar Ekonomi Kreatif Road To East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) dan Kemilau Kaltim Fest Tahun 2024 ditutup dengan meriah oleh masyarakat Kalimantan Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni resmi meluncurkan Gelar Ekonomi Kreatif Road to East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) dan Kemilau Kaltim Fest di Creative Hub Samarinda (Eks Bandara Temindung) pada Senin malam, 8 Juli 2024.

Pada laporannya Ririn Sari Dewi selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur berharap pelaksanaan ini menunjang perekonomian daerah hingga terlaksana nya EBIFF dan Kemilau Kaltim Fest nanti. Serta menyampaikan East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) Tahun 2024 pada 26 hingga 30 Juli di Kota Samarinda yang dihadiri oleh Partisipan Mancanegara yaitu Mesir, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Bulgaria dan Polandia. Provinsi Kalimantan Utara, Jakarta, Yogyakarta, Sulawasesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Bangka Belitung serta Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Sekda Kaltim menyampaikan pada sambutannya bahwa EBIFF akan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Silahkan datang tanggal 26 sampai 30 Juli di Gor Kadrie Oening Sempaja Samarinda dan Creative Hub Samarinda (Eks Bandara Temindung). Festival ini juga merupakan folkore yaitu kesenian rakyat dari Mancanegara maupun Provinsi serta Kab/Kota se Kalimantan Timur.

Dilanjutkan launching East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) dan Kemilau Kaltim Fest. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim Syarifah Alawiyah dan Lurah Sungai Pinang dan jajaran, Kepala/Perwakilan OPD Kalimantan Timur.

Ditutup dengan penampilan Mr. Jono and Joni yang didatangi oleh ribuan penonton dari luar kota Samarinda.

Dukung terus Kalimantan Timur melalui sektor ekonomi kreatif karna hal ini merupakan upaya peningkatan naik kelas dalam pelaksanaan event yang berkualitas!

_______________________
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur
#ParadiseOfTheEast
#EkrafKaltim
#IKNuntukIndonesia#EventBenuaEtamUntukIndonesia #EBIFF2024
#KemilauKaltimFest2024

Leave a Reply

Close Menu