Skip to main content
BERITA

Temindung Creative Hub Kaltim Pusat Kegiatan/Event Di Kaltim

By Juli 8, 2024Juli 13th, 2024No Comments

Hari kedua Road to EBIFF dan Kemilau Kaltim Fest 2024 di Samarinda (7 Juli 2024) ramai dikunjungi pengunjung dengan pelaksanaan zumba, balance bike, EBIFF Got Talent dan penampilan Finest.

Pada kesempatan ini Temindung Creative Hub Kaltim 3 (tiga) bulan terakhir begitu ramai masyarakat memamfaatkannya.

Tak terkecuali para event organiser (EO) juga menggunakan eks bandara tersebut menggelar event lokal, regional bahkan nasional. Hal ini menjadi ‘angin segar’ bagi Pemerintah Kalimantan Kalimantan Timur. Melalui Dinas Pariwisata untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat ruang kreasi atau ‘creative hub’ bagi pelaku ekonomi kreatif. Selain itu juga lokasi akan menjadi pusat semua event di Kaltim.

Alhamdulillah bandara Temindung sudah dekat dengan masyarakat. Kedepan semua OPD bisa diarahkan untuk melaksanakan event dan konser di Temindung.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim menyampaikan informasi didapat bahwa di tahun 2025 akan dididirikan UPT. Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sungguh informasi yang menggembirakan bagi pelaku ekonomi kreatif Kaltim. Manajemen pengembangan ekonomi kreatif harus fokus menjadikan pelaku kreatif terus dan semakin berdaya saing.

Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim memulai aktivasi kegiatan Temindung Creative Hub Kaltim di bulan september 2023 dan kini di tanggal 6-8 Juli 2024 melaksanakan Road to East Borneo International Folklore Festival dan Kemilau Kaltim Fest. Tujuannya tak lain adalah mempromosikan atau mengenalkan festival berkelas internasional. Nantinya, akan hadir dekegasi seniman dari Amerika Serikat, Polandia, Bulgaria, Mesir, Korea Selatan dan Jepang. Harapannya masyarakat dapat hadir dengan penuh antusias menyaksikan di 3 (tiga) venue.

Dengan adanya festival sekaligus memberi ruang karya dan produksi bagi pelaku ekonomi kreatif Kaltim. Masyarakat akan mendapatkan informasi lengkap (harga, kontak person, proses karya/produksi). Proses bertemunya penjual dan pembeli melalui pasar festival.

Yakinlah pengembangan ekonomi kreatif Kaltim berjalan sesuai jalurnya!

_______________________
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur
#ParadiseOfTheEast
#EkrafKaltim
#IKNuntukIndonesia#EventBenuaEtamUntukIndonesia #EBIFF2024
#KemilauKaltimFest2024

Leave a Reply

Close Menu