Skip to main content
BERITA

Pembekalan Liaison Officer (LO) dan Manajemen Panggung kegiatan East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) Tahun 2024

Pembekalan Liaison Officer (LO) dan Manajemen Panggung kegiatan East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) Tahun 2024

Dinas Pariwisata Kalimantan Timur bersama Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Duta Wisata Indonesia Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan pembekalan Liaison Officer (LO) dan Manajemen Panggung untuk pelaksanaan East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda pada 26 s.d 30 Juli 2024.

Sebelum pembekalan telah dilaksanakan open recruitment yang diikuti oleh Duta Wisata Kab/Kota Kalimantan Timur dan dilanjutkan dengan interview. Sehingga terpilih 16 orang LO untuk partisipan Mancanegara dan Nasional pada pelaksanaan EBIFF Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Amaris Samarinda pada Kamis, 4 Juli 2024. Dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Bapak A. Khalik, S.Sn pada kesempatan ini beliau menyampaikan LO ini penting karna kunci dari jembatan komunikasi para partisipan nantinya.

Pembekalan LO dan Manajemen Panggung juga turut dihadiri oleh Bapak Amar Afrizal dari CIOFF Indonesia serta memberikan arahan terkait pelaksanaan EBIFF nantinya. Beliau menyampaikan teknis pelaksanaan agar menjadi perhatian bersama.

Serta gambaran umum terkait konten kegiatan yang disampaikan langsung oleh EO Friends Production mengenai detail kegiatan.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh Aldi Riandana mengenai Professional LO pada saat pelaksanaan Folklore Festival dan Dwie Arum Meynina dengan materi pengenalan teknis event management.

Pada penutup kegiatan Awang Khalik, S.Sn menyampaikan Pelatihan LO hari ini merupakan bagian dari perencanaan kegiatan / event. Percayah perencanaan yang baik menghasilkan pelaksanaan yang baik pula, tutupnya.

_________
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur
#ParadiseOfTheEast
#EkrafKaltim
#IKNuntukIndonesia#EventBenuaEtamUntukIndonesia #EBIFF2024

Leave a Reply

Close Menu