Skip to main content
BERITA

Workshop Apresiasi Produk Kreatif Kalimantan Timur Sub. Sektor Kuliner pada 20 – 21 Juni 2024 di Novotel Hotel, Balikpapan

By Juni 27, 2024No Comments

Tingkatkan Proses Kreasi, Dispar Gelar Workshop Apresiasi Produk Kreatif
Kegiatan Workshop Apresiasi Produk Kreatif Kalimantan Timur Sub. Sektor Kuliner pada 20 – 21 Juni 2024 di Novotel Hotel, Balikpapan. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap produk-produk kuliner kreatif yang berasal dari Kalimantan Timur.
Acara berlangsung selama 2 hari ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata Ekraf, Ibu Hj. Dahlia, S.Pi., M.Si. Beliau menyampaikan pentingnya pengembangan produk kreatif kuliner sebagai bagian dari potensi pariwisata Kalimantan Timur.
Workshop dihadiri oleh 20 peserta yang merupakan pelaku usaha dan penggiat dari subsektor kuliner, dengan mayoritas berdomisili di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Peserta terdiri dari pemilik usaha, dan pihak terkait lainnya yang aktif dalam mengembangkan produk kuliner lokal.
Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk menginspirasi peserta agar dapat mengembangkan ide-ide baru dan mengapresiasi karya-karya kreatif dari berbagai perspektif. Selain itu, acara juga dirancang untuk membangun jaringan antara peserta dengan praktisi industri kreatif lainnya, sehingga saling mendukung dan menginspirasi.
Dengan demikian, workshop ini tidak hanya berhasil sebagai platform untuk memperluas wawasan dan keterampilan peserta dalam sektor kuliner kreatif, tetapi juga memperkuat kolaborasi dan jaringan di antara para praktisi industri kreatif di Kalimantan Timur, Tutup Hj. Dahlia

Leave a Reply

Close Menu