Skip to main content
BERITA

Kalimantan Timur berpartisipasi pada Cultural Night World Water Forum ke-10 dengan membawakan tarian Beliant Sentiu.

Kalimantan Timur berpartisipasi pada Cultural Night World Water Forum ke-10 dengan membawakan tarian Beliant Sentiu.

Beliant Sentiu adalah upacara ritual yang dilakukan oleh suku Dayak Benuaq bertujuan sebagai perantara antara manusia dengan sang lelata di lelumut sebagai sang penjaga. Ritual ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas keberkahan alam, memberikan kehidupan dan menjanjikan ketenangan jika dijaga, serta memohon kelimpahan rejeki kepada sang pemilik air. Sebagai bentuk terimakasih kepada air yang yang mengalirkan kehidupan, mensucikan setiap lini, melunturkan segala bala menjadi harmoni yang indah.

Pada kesempatan ini Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur yang dihadiri oleh Plt. Sekretaris sekaligus Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif A. Khalik juga hadir pada Makan Malam bersama seluruh delegasi World Water Forum ke-10 serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Presiden World Water Council Loic Fauchon.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan acara Cultural Night tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan budaya, seni, dan kuliner Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Serta penampilan 12 Provinsi lainnya yang menabjukan serta membuat kagum para delegasi World Water Forum ke-10

Cultural Night ini ditutup dengan program hiburan di panggung utama yang menampilkan talenta-talenta muda Indonesia serta pertunjukan kembang api.

_________
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur
#ParadiseOfTheEast
#EkrafKaltim
#IKNuntukIndonesia#EventBenuaEtamUntukIndonesia#EventKaltim

Leave a Reply

Close Menu