Skip to main content
BERITA

Diplomat Trip Exploring The Glory Of The Capital City Jakarta Heading To The Magnificent and Enchant Of East Kalimantan

By April 28, 2024No Comments

          Diplomat Trip dihadiri oleh para Duta Besar dan Pejabat Diplomatik. Kegiatan ini merupakan promosi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam gelar seni budaya Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Anjungan Kalimantan Timur Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada Sabtu, 27 April 2024.

Gelar seni budaya ini diawali dengan musik tingkilan, sambutan-sambutan, penyerahan cinderamata oleh Provinsi Kalimantan Timur kepada Pejabat Diplomatik, dilanjutkan dengan penampilan kesenian khas budaya daerah dan permainan tradisional serta menari Hudoq bersama Ikatan Keluarga Dayak yang ada di Jakarta.

Diplomat Trip ini disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, M.PP dari awal kedatangan dengan memberikan syal motif dayak kepada para Pejabat Diplomatik dan makan siang bersama di Lamin Anjungan. Kegiatan dilanjutkan di Pendopo Odah Etam yaitu Gelar Seni Budaya.

Pada sambutannya Sekda Provinsi Kaltim menyampaikan bahwa sangat siap menerima Pejabat Diplomatik yang akan berkunjung ke Kalimantan Timur serta Ibu Kota Negara Nusantara dalam waktu dekat yaitu Peringatan HUT ke – 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. Serta momen penting dan untuk pertama kalinya pelaksanaan East Borneo International Folklore Festival yang dihadiri oleh penampilan kesenian Negara Partisipan yaitu Amerika Serikat, Jepang, Polandia, Korea Selatan, Mesir, India, Turki, Bulgaria dan tuan rumah Indonesia. Serta pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXX Tahun 2024 ini akan dilaksanakan tanggal 2 sampai 12 September 2024 di kompleks Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kota Samarinda.

Pelaksanaan Diplomat Trip ini merupakan sinergi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dan Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur di Jakarta dalam kemajuan sub sektor yang ada di Kalimantan Timur dengan menampilkan tarian Pesisir dan Pedalaman Kalimantan Timur oleh Sanggar Seni Budaya Telabang Samarinda. Serta penampilan tari Daling suku Bajau oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau.

_________
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur
#ParadiseOfTheEast #PariwisataKaltimBangkit #EkrafKaltim #EkrafKuatUntukKaltimBerdaulat #KaltimBerdaulat #IKNuntukIndonesia #EventBenuaEtamUntukIndonesia #EventKaltim

Leave a Reply

Close Menu