Skip to main content
NEWS PARIWISATA KALTIM

Kadispar Kaltim Buka Gelar Karya IMKMU Art & Performance 2024.

By Maret 23, 2024No Comments

          23/3/2024,  Yogyakarta – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ririn Sari Dewi S.IP.,M.Si membuka secara langsung pegelaran karya Ikatan Mahasiswa Kabupaten Mahakam Ulu Yogyakarta (IMKMU) Art & Performance di Yogyakarta Sabtu (23/3).

Kedatangan disambut meriah dengan iringan tarian bekuntau dan pemotongan lawar sekepeng, dan pemukulan gendang sebagai tanda dibuka nya acara Art & Performance yang mengusung Tema “Livang Harin Araq”.

Berdasarkan laporan panitia M.Aldeleo Awang menjelaskan bahwa dilaksanakan nya acara ini berdasarkan tema yang di angkat yaitu Livang Harin Araq yang memiliki arti “Rindu Berkumpul Bersama Banyak Saudara”, sehingga maksud kedepannya melalui acara ini, kita bisa menjalin silahturahmi sesama kita mahasiswa dan mahasiswi se Kalimantan agar kedepannya bisa semakin baik dalam memperkenalkan budaya kita.

Berdasarkan sambutannya sekaligus membuka acara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Ririn Sari Dewi,S.IP.,M.Si sangat mengapresiasi dan turut mendukung kegiatan pelaksanaan IMKMU Art & Performance.

“Kita tahu bahwa provinsi Kalimantan Timur yang ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara, yang insyaallah bulan juli 2024 pemerintah pusat secara bertahap sudah mulai pindah ke IKN, saya berharap kita yang ada disini bisa menjadi duta budaya, dan duta wisata Kalimantan Timur.

“Juga harapan kedepannya tidak hanya lingkup Kalimantan saja tetapi bisa melibatkan Provinsi lain seperti,Sumatra,Jawa,Sulawesi dll sehingga dari keanekaragaman ini kedepannya bisa saling berkolaborasi, bersinegri dalam mengenalkan, dan mempromosikan budaya yang ada di Indonesia kepada masyarakat luas” Sambung Ririn.

Leave a Reply

Close Menu