Skip to main content
BERITADOK

Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Kaltim 2024, Kori Aprilia Terpilih Jadi Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2024

By Januari 21, 2024No Comments

          Melalui rangkaian proses dan seleksi yang panjang, Sabtu 20-01-2024 , Kori Aprilia resmi terpilih menjadi  Puteri Indonesia (PPI) Kalimantan Timur 2024,  kebanggaan dari Bumi Etam,  Dara 25 tahun itu merupakan perwakilan dari kabupaten Kutai Barat, yang unggul dari sembilan peserta lainnya dalam ajang PPI Kaltim tersebut. Adapun keluar sebagai Runner up Triana Megawati Tening (25) perwakilan dari Kabupaten Mahakam Ulu serta sebagai Runner up kedua yakni Sistine Tumanan (21) Perwakilan dari Kota Samarinda.

Hadir mewakili Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim yakni Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Ririn Sari Dewi yang memberi sambutan pada  event bergengsi ini,  Ririn mengatakan, gelaran ini merupakan momentum disaksikannya kecantikan, kecerdasan, dan integritas para perempuan-perempuan muda  Kalimantan Timur.“     Semua finalis merupakan perwakilan terbaik daerahnya masing-masing, yang ikut  andil dalam mengembangkan berbagai peluang yang dimiliki oleh Provinsi kita.   Mereka adalah insan-insan yang mampu menginspirasi seluruh pihak untuk dapat bersama memajukan daerah kita. Siapapun nanti pemenangnya, kita semua harus bangga karena ialah yang akan menjadi perwakilan kita untuk tingkat yang lebih tinggi , ”demikian  ujar Ririn

Dalam Kesempatan yang sama Direktur Utama Deskape Management, Dewa Srikaton Putra mengatakan, pasca gelaran PPI Kaltim 2024 ini, sang juara akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta. Hal ini disampaikannya usai  PPI Kaltim 2024 di Crystal Ballroom Hotel Mercure, Samarinda.

“Pada Maret 2024 nanti Kori dipastikan akan mewakili Kaltim dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta,” paparnya.Kori sang pemenang pun mengaku amat senang dan haru atas diraihnya gelar juara pada ajang ini. Dirinya mengungkapkan siap untuk mewakili Bumi Etam di kancah Nasional dan akan  memberikan yang terbaik untuk Kaltim“Ini adalah platform yang baik untuk kita buktikan bahwa Kaltim hebat dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Kita tunjukkan value yang baik dari sosok perempuan tak hanya untuk Kaltim, melainkan Indonesia, ” ungkap Kori.Turut hadir dalam momen kebersamaan itu Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari, dan Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2023 Natasya Priyanka.
Sebelumnya dalam gelaran Grand Final PPI Kaltim 2024 ini, sepuluh finalis melakukan fashion show dengan berbagai gaun.Keanggunan para finalis yang membawakan gaun dari desainer-desainer lokal Kaltim ini mendapat sorakan dari para pendukung yang luar biasaBeragam bentuk, motif dan warna gaun yang dibawakan para finalis ini mendapat banyak apresiasi pengunjung, menunjukkan betapa Kaltim memiliki banyak kekayaan fan keindahan wastra serta talenta yang luar biasa dari muda-mudi didaerahnya.

Leave a Reply

Close Menu