Skip to main content
BERITADOK

PELATIHAN PEMASARAN PARIWISATA SECARA DIGITAL, BEKALI PESERTA DENGAN KETERAMPILAN COPYWRITING DAN OPTIMALISASI FOTOGRAFI MENGGUNAKAN SMARTPHONE

By Juli 5, 2023April 1st, 2024No Comments

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Penajam Paser Utara melaksanakan Pelatihan Pemasaran Pariwisata secara Digital yang berlokasi di ruang pertemuan hotel Aqila pada Selasa, 4/7/2023.

Pelatihan Pemasaran Pariwisata secara Digital bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan untuk meningkatkan pemasaran pariwisata lokal melalui teknik copywriting dan optimalisasi fotografi menggunakan smartphone yang efektif untuk mempromosikan pariwisata, mengingat Ibu Kota Nusantara (IKN) berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur yang akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Drs. Ahmad Herwansyah, M.Si, beliau berharap dengan adanya pelatihan ini maka pemasaran destinasi wisata di Penajam Paser Utara sebagai serambi IKN (Ibu Kota Nusantara) dapat lebih maksimal dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat luas.

“Kami menyadari pentingnya memanfaatkan teknologi digital dalam mempromosikan pariwisata. Dengan pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal dan mancanegara, menjangkau target pasar yang lebih luas, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai serambi IKN” ungkap Herwansyah.

Dalam pelatihan ini, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan adalah 25 orang dengan berbagai latar belakang, termasuk agen tour & travel dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan pengelola obyek wisata. Dengan berbagai lintas latar belakang peserta, diharapkan peserta mengetahui cara optimal memasarkan pariwisata secara digital.

Dengan diraihnya pengetahuan dan kemampuan baru dalam memasarkan pariwisata secara digital, Herwansyah mengharapkan peserta dapat belajar dari narasumber yang merupakan penggiat dan influencer ternama pada platform Instagram, YouTube dan Tiktok bagaimana membuat konten menarik dan mampu menjual keindahan dan daya pikat destinasi wisata Kabupaten Penajam Paser Utara kepada dunia.

(AY/RZ/GM)

Leave a Reply

Close Menu