Skip to main content
BERITADOK

DIGITALISASI DAN TEKNOLOGI,.. Merupaka Kunci Pembangunan Desa

By Juni 6, 2023April 1st, 2024No Comments

Program Pembangunan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pemasaran pariwisata berbasis teknologi informasi dan komunikasi sangatlah penting di era Digitalisasi saat ini.

           Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pariwisata menyelengggarakan kegiatan Pelatihan Digitalisasi, Branding pada Desa Wisata, Daya Tarik Wisata, Homestay, Pondok Wisata, Souvenir/Cinderamata dan Kuliner guna penguatan SDM di Kawasan 3 Danau Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023. Kegiatan berlangsung selama 2 hari pada 4 s/d 5 Juni dengan metode pengajaran dan praktik, yang diselenggarakan di Lamin Jamrud Desa Jempang Tanjung Issuy Kabupaten Kutai Barat. Pelatihan diikuti 50 orang yang berasal dari Kelompok Sadar Wisata, pemilik homestay, pelaku kriya wastra dan pelaku kuliner yang berdomisili di Desa Jempang dan diisi pemateri dari praktisi pemasaran digital, unsur fotografi dan konten creator.

           Digitalisasi akan sangat berguna untuk kegiatan pemasaran digital jika dimanfaatkan dengan baik dan terstruktur. Akan tetapi banyak aktor-aktor daya tarik wisata yang belum dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi dan internet dari segi pemasaran digital destinasi wisata. Oleh sebab itu dibutuhkan pelatihan atau bimbingan teknis (Bimtek) yang mampu memberikan gambaran strategi yang dapat diambil dalam pemanfaatan digitalisasi untuk prospek destinasi wisata yang lebih baik.Sasaran dari pelatihan ini peserta mengetahui dan memahami tahapan pengembangan pemasaran digital serta mengetahui dan memahami pentingnya fotografi dan bahasa yang efektif dalam pemasaran digital, “Tutup H.M. Irvan Rivai Sekretaris Dispar Prov. Kaltim”

Leave a Reply

Close Menu