Skip to main content
Berita

Evaluasi Penyusunan Ranwal Renstra Dispar Kaltim 2022-2026.

By Maret 29, 2023Maret 31st, 2023No Comments

Jakarta – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur melakukan Rapat Evaluasi Ranwal Renstra tahun 2024-2026 di Cordela Hotel Jakarta Pusat Rabu(29/2023)
Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Drs.Ahmad Herwansyah M.Si di dampingi Kepala Bidang dan Kasi/Kasubag Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur beserta Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Daerah Nita Yiswa, ST.,M.Si Rapat Pendampingan ini dilakukan agar Renstra selaras dengan Tujuan, Sasaran, Strategi dan Arah Kebijakan Tahun 2024-2026.

Adapun yang menjadi masukan dari pendampingan Ranwal yaitu :
1. Penyusunan Renstra berpedoman pada Ripda.
2. Perlu penguatan data dan informasi menyeluruh terkait pariwisata maupun ekonomi kreatif, dan realisasi beberapa tahun terakhir.
3. Penentuan target disesuaikan dengan kemampuan kapasitas SDM, maupun sarana dan prasarana dan juga kemampuan keuangan.

Tentunya “Target itu sebisa mungkin realistis, tapi dapat di capai. Jadi, jangan terlalu tinggi dan jangan juga terlalu rendah, tentukan lihat kondisi yang sekarang untuk penentuan target” ungkap Nita selaku Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Catatan yang menjadi perhatian ini bahwa rencana strategis harusnya dibuat untuk memudahkan pelaksanaan fungsi, tugas dalam melakukan koordinasi agar rencana di 3 tahun kedepan 2024-2026 dapat sesuai yang diharapkan” ungkap Ahmad Herwansyah selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur

Leave a Reply

Close Menu