Skip to main content
Berita

Pengukuhan DPC PAPPRI Balikpapan dan Peringatan Hari Musik Nasional

By Maret 18, 2023Maret 27th, 2023No Comments

Balikpapan- Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menghadiri kegiatan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Balikpapan dan Peringatan Hari Musik Nasional di Atrium Plaza Balikpapan Sabtu(18/3).

Dalam sambutan Jhony Bacryans selaku Ketua DPC PAPPRI kegiatan “saya optimis bisa membawa DPC PAPPRI Balikpapan menjadi organisasi profesi yang bisa menaungi para Artis penyayi, pencipta lagu, dan pemusik khususnya yang berada di Kota Balikpapan, berinergi dan berkolaborasi bersama mempersiapkan diri menuju IKN”

Begitu juga hal nya dengan penyampain Ketua DPD PAPPRI Kaltim Bapak.Ir.H Rusmadu Wongsi,M.S.,Ph.D bahwa “musik adalah lagu tetapi musik yang berwarna tradisional sebagai penghormatan kita kepada budaya lokal ini mesti harus mewarnai dalam perkembangan musik di Kalimantan Timur”.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dr. C. I. Ratih Kusuma W, yang dalam hal ini mewakili Walikota Balikpapan memberikan penyampaian sambutan “kita berharap bahwa dengan semakin kondusifnya situasi pasca pandemi dan dengan adanya pembangunan ibu kota negara, industri musik di daerah ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi barometer perkembangan musik di tanah air”.

Turut hadir juga Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Drs.Ahmad Herwansyah,M.Si memberikan apresiasi dan selamat kepada pengurus yang dilantik sebagai DPC PAPPRI kota Balikpapan “saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para musisi dan seniman di Indonesia termasuk di Kalimantan Timur yang telah berkontribusi pada Industri musik daerah dan nasional” selanjutnya “saya berharap kepada seluruh musisi di Kalimantan Timur dapat meningkatkan semangat kebersamaan, kekompakan serta kekuatan untuk terus maju dan berkarya”.

Leave a Reply

Close Menu