Skip to main content
Berita

DISPAR KALTIM SIAPKAN SDM PARIWISATA BERKOMPETEN DI KAWASAN IBU KOTA NEGARA

By Maret 14, 2023No Comments
Dispar kaltim gelar uji sertifikasi kompetensi Pramuwisata Madya di Kota Balikpapan, pada tanggal 13-15 Maret 2023 di Novotel Hotel. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti pramuwisata/guide di kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Berau dan Kutai Barat sebanyak 20 orang.
Pengembangan SDM kepariwisataan Kalimantan timur khususnya pramuwisata/guide adalah salah satu pilar pembangunan pariwisata Kalimantan Timur. Drs. Ahmad Herwansyah, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka acara, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan menyiapkan SDM bidang pariwisata yang berkompeten dalam menyambut Ibukota Nusantara (IKN)
“melalui kegiatan uji sertifikasi kompetensi ini kami pemerintah provinsi kalimantan timur berharap pramuwisata/guide dapat memberikan pelayanan yang sesuai standar pelayanan dalam bidang kepariwisataan. Kedepan tentunya akan semakin berkembang, untuk itu peran serta dan Kerjasama antara seluruh pemangku kepentingan kepariwisataan bersama-sama untuk bersinergi guna mewujudkan pariwisata Kalimantan Timur yang kuat dan berdaulat”, ungkap Ahmad Herwansyah.

Leave a Reply

Close Menu