Skip to main content
BERITADOK

Dekranasda dan Dinas Pariwisata Kutai Barat menggelar Festival Durian di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar, Kamis (9/2/2023).

By Februari 9, 2023April 1st, 2024No Comments

Menurut FX Yapan Bupati Kubar bahwa Durian asli Kubar memiliki kualitas terbaik di Kalimantan Timur.
“Raja buah asli Kubar memiliki khas tersendiri, dari segi cita rasa, daging dan tekstur buah yang tebal serta memiliki beberapa varian warna. Mulai dari durian putih, kuning dan durian mentega”, terang FX Yapan
Durian Kubar tidak kalah enak jika dibandingkan dengan buah durian yang sudah terkenal di tanah air. Seperti Durian Petruk, Musangking, Bawor dan beberapa jenis lainnya.

FX Yapan,  juga mengatakan Festival yang baru dilaksanakan kali kedua ini,  Acra  ini selain dipadati oleh masyarakat umum juga turut dihadiri oleh pejabat pemerintah, pegawai hingga tim Forkopimda. Panitia juga telah mempersiapkan berbagai kegiatan guna memeriahkan festival durian yakni lomba makan durian, lomba durian unggul, kuliner durian hingga fashion show bertema durian.

Didalam sambutan nya,  Kepala Dinas Pariwisata Kubar Yuyun Diah Setiorini mengatakan Festival Durian Kubar akan terus dilaksanakan tiap tahunnya demi memperkenalkan durian Kutai Barat ke luar daerah. “Kedepannya Festival Durian akan terus dilaksanakan tiap tahunnya dan menjadi Calender of even (CoE) di Kutai Barat” kata Yuyun.

Leave a Reply

Close Menu