Skip to main content
BERITADOK

Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2022

By November 30, 2022April 1st, 2024No Comments

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi, sesuai dengan pasal 21 huruf e. Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Ahmad Herwansyah selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menghadiri kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Pengembangan Kompetensi bagi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 30 November – 1 Desember 2022 yang berlokasi di Golden Tulip Hollan Resort Batu, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Dra. Sri Wahyuni, MPP selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalimantan Timur.

“Kapasitas dan kompetensi para Jabatan Pimpinan Tinggi dia anggap paripurna dan mumpuni, namun di jaman sekarang, di era kemajuan teknologi dan berbagai isu-isu nasional dan internasional, kita harus terus dapat meng-update dan me-refresh wawasan dan pengetahuan kita. Menemukan cara dan berbagai media tentu harus terus dibangun, oleh karenanya menggunakan kegiatan ini sebagai sarana sharing informasi, dan transfer ilmu sehingga wawasan yang diserap dapat meningkatkan kinerja organisasi serta meningkatkan kinerja pegawainya. Isu-isu Strategis Nasional yang diangkat Daerah harus mengacu pada keselarasan RPJMN, RPJMD, dan Skala Prioritas Kerja Visi dan Misi Presiden dan Kepala Daerah. Isu-isu strategis juga senantiasa berubah dan berkebang menyesuaikan situasi dan kondisi terkini yang harus disikapi Pemerintah. Isu-isu strategis harus dipahami oleh para ASN, Pejabat di Daerah, lebih khusus para Kepala Daerahnya sendiri. Pada tahun 2023, setidaknya terdapat sejumlah isu-isu strategis Nasional yang berdampak di Daerah, dan akan cukup menonjol. Antara lain; pembangunan infrastruktur berbiaya tinggi – termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim, peningkatan ketahanan pangan dan daya saing ekonomi kerakyatan. Saya berharap wawasan dan pengetahuan yang bersifat strategis berdasarkan isu aktual terutama tentang leadership dan managerial skill dapat terasah dengan baik dan memberikan simultan yang baik kepada kinerja organisasi dan kinerja pegawai. Ucap Dra. Sri Wahyuni, MPP selaku Sekretaris Daerah Kaltim Provinsi Kalimantan Timur.”

Leave a Reply

Close Menu