Skip to main content
Berita

Maratua Jazz dan Dive Fiesta 2022

By November 8, 2022No Comments

Maratua Jazz dan Dive Fiesta 2022 digelar kembali. Kegiatan ini memasuki tahun Kelima dalam gelarannya, dimana pelaksanaannya sejak tanggal 04-06 November 2022 di Desa wisata Kampung Teluk Harapan, Kecamatan Maratua.

Event ini sebagai satu-satunya gelaran musik jazz yang digelar di tengah laut dengan menampilkan keindahan surga bahari di sekelilingnya. Acara Maratua Jazz and Dive Fiesta merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Berau, khususnya Pulau Maratua di Kepulauan Derawan.

Beberapa musisi ternama ikut memeriahkan acara ini : Dirly Idol, Vokalis Jikustik, Erson, Yusuf Koen, Pian Agraha Dwinata.

  ini merupakan bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Berau. Event yang digelar di desa wisata Teluk Harapan ini masuk ke dalam kalender pariwisata Bumi Batiwakkal.

Orang nomor satu di Berau itu menyebut dengan diadakannya event ini diyakini akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Maratua maupun ke destinasi wisata lainnya di Kabupaten Berau.

“Selain itu juga Maratua Jazz&Dive Ini menjadi ajang promosi pariwisata bahari Kabupaten Berau melalui musik Jazz,”

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat Maratua untuk selalu menjaga kebersihan pantai maratua agar keindahan maratua tetap terjaga dan bisa menjadi destinasi pariwisata favorit di Bumi Batiwakkal.

Sri Juniarisih mengungkapkan, Jazz merupakan genre musik yang disukai dari semua kalangan di dunia. Sehingga promosi melalui musik Jazz sangatlah berdampak untuk mendongkrak Pariwisata.

“Bisa dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan yang datang saat event ini dilaksanakan,” Pemkab Berau bersama penyelenggara Maratua Jazz& Dive juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata.

“Maratua Jazz and Dive Fiesta ini, harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh pelaku usaha pariwisata maupun masyarakat Kabupaten Berau agar perekonomian masyarakat dapat meningkatkan dan bangkit

dikutip Harian Utama

Leave a Reply

Close Menu