Skip to main content
BERITADOK

*Festival Tiga Danau

By September 21, 2022April 2nd, 2024No Comments

Setelah sukses memukau masyarakat Tanah Air pada pertengahan September tahun lalu, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dalam waktu dekat bakal kembali menggelar Festival 3 Danau di Kabupaten Kutai Kartanegara. Berhasil masuk sebagai salah satu nominasi diajang nasional yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022 kategori Reguler, festival ini secara khusus mengangkat seni budaya dan keberlanjutan lingkungan (ekowisata) di Kawasan Tiga Danau terbesar di Kalimantan Timur, yakni Danau Semayang, Danau Melintang, dan Danau Jempang.

Dalam upaya menyiapkan SDM terampil yang siap memukau wisatawan di Festival 3 Danau, Dispar Kaltim melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif memberikan fasilitasi program pengembangan keterampilan berbasis kreativitas kepada warga setempat  berbasis seni dan budaya agar daerah dengan potensi wisata seperti Desa Semayang dan sekitarnya semakin berkembang dengan pesat.

“Sajian kreatif khas daerah nantinya akan menjadi penopang pertumbuhan daya tarik bagi wisatawan  dan tentunya akan berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi kreatif dari daerah tersebut.

sumber : RRI kutip

Leave a Reply

Close Menu