Skip to main content
News

*Malam Terakhir Samarinda dalam Grafis Desain Hub

By Agustus 23, 2022No Comments

Setelah Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Minggu sore hadir di acara pameran Samarinda dalam Grafis, malamnya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Kaltim, Bu Dr. Ir. Hetifah Saifudian, MPP.

Kedatangan Hetifah tentu saja membuat suasana pameran tambah meriah, apalagi jumlah pengunjung yang padat dan rata-rata kaum milenial tidak menyangka kedatangan rakyat asal Kaltim ini. Mereka pun tidak menyia-nyiakan untuk foto bersama.

Dua puluh satu partisipan pameran pun sangat bersemangat terhadap apresiasi karya Bu Hetifah mereka.

“Kita harus mengapresiasi karya anak muda ini. Zaman kita sudah berubah. Desain sangat penting dalam kehidupan sekarang karena dia menjadi penyelesai masalah. Desain, bisa membuat yang rumit menjadi simpel.” Hetifah kemudian mencontohkan bagaimana sebuah laporan, makalah, yang rumit bisa menjadi sederhana dan mudah mendekati desain pendekatan.

Pada kesempatan itu, Samarinda Design Hub ‘menculik’ Bu Hetifah untuk tampil di podcast Samarinda Design Talks. Syafruddin Pernyata yang menjadi host open tabir untuk pemirsa bagaimana perempuan di masa mudanya menjadi aktivis ini bisa melanjutkan Pascasarjana di Mancanegara.

Sarjana planologi ITB ini kemudian bisa meraih magister di Master in Public Policy, National University of Singapore. Tahun: 1993 – 1995 dan doktor dari School of Politig and International Studies, Flimders, University, Adelaide Australia. Tahun: 2002 – 2006.

“Saya tidak pernah berhenti belajar. pameran ini juga jadi sarana belajar saya,” kata Hetifah.

Sukses selalu Bu Hetifah, semoga perjuangan membela Kaltim di tingkat masional tetap lancar, sukses dan terus dalam lindungan Allah.

link https://www.facebook.com/syafruddin.pernyata

Leave a Reply