Skip to main content
Berita

Galakkan Promosi Wisata, Dispar Kaltim Gelar Table Top Meeting di Bali

By Juni 17, 2022No Comments

Bali, Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim selaku penyelenggara Table Top Meeting Tahun 2022 terus menggalakkan upaya mempromosikan Kaltim agar semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang atraktif baik di tingkat nasional maupun internasional.

Berdasarkan data pada Dinas Pariwisata Prov. Kaltim tahun 2022 Triwulan I, jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Kaltim berjumlah 445.414. Sedangkan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung berjumlah 882. Harapannya di tahun mendatang, akan semakin banyak lagi wisatawan berkunjung menikmati keeksotisan Kaltim. Dan untuk memenuhi target tersebut, tentunya diperlukan usaha oleh seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata di Kaltim.

Salah satu langkah mendongkrak jumlah wisatawan ke Kaltim tersebut adalah dengan menjemput bola melalui gelaran Table Top Meeting ini. Dalam kesempatan Pada Pembukaan, Restiawan Baihaqi, ST, mewakili Plt. kepala Dispar Prov. Kaltim, menyampaikan “Melalui Table Top ini, kami harapkan kemitraan dan hubungan bisnis antara pelaku industri pariwisata Kaltim, dengan biro perjalanan wisata di Bali mauluh Indonesia semakin meningkat dan menguntungkan kedua belah pihak,” kata Baihaqi.

Table Top merupakan kegiatan Business to Business (B2) yang berbentuk pasar wisata, mempertemukan sellers dan buyers secara langsung. Diikuti oleh 8 sellers, dan 22 buyers yang berasal dari biro perjalanan wisata Provinsi Bali.

Lidya Hendi dari PT. Gema, sebagai salah satu sellers, menyatakan bahwa Table Top Meeting ini menjadi ajang yang positif bagi para pelaku industri pariwisata Kaltim, sebab mereka jadi memiliki kesempatan untuk mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon wisatawan. “Promosi yang terus-menerus seperti melalui Table Top Meeting ini, dapat menggairahkan potensi dan dinamika industri pariwisata di Kaltim, dan saya berharap bisa rutin digelar setiap tahun,” katanya

Close Menu