Skip to main content
BERITADOK

Dinas Pariwisata Kaltim dan Seniman Samarinda Gelar Sahur Bersama

By April 18, 2022April 3rd, 2024No Comments

Samarinda, 16 April 2022

Bertempat di Rumah Seni Bukit Matahari Jalan Gerilya Gang Sepakat 13 terdengar riuh rendah para seniman dan penggiat film dalam mengikuti kegiatan Sahur Bersama Seniman Samarinda (SABER SEMAR).

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) bekerja sama dengan Matahari Foundation mengundang seniman dan sineas Samarinda dengan tujuan menggelar pertunjukan musik, puisi dan screening film. Acara “SABER SEMAR” dimulai pukul 09.00 hingga tiba waktu bersantap sahur.

Saber Semar dibuka oleh Syafril Teha Noer selaku Ketua Dewan Kesenian Daerah Kaltim. ”Semakin banyak wadah berkumpulnya seniman, maka Semakin pulalah menumbuh suburkan kesenian kita.” ucap Syafril.

Hadir juga dikesempatan tersebut Awang Khalik, S.Sn mewakili Dispar Kaltim dan 42 perwakilan komunitas seni sastra dan film Samarinda.

Suasana kegiatan dirasa sangat eksotis dengan tersedia minuman hangat dan jajanan khas Kaltim. Belum lagi tempatnya yang berada diatas bukit dan ditemani cahaya purnama sehingga menambah sempurnanya acara.

Konten acarapun begitu beragam, dari penampilan kelompok-kelompok seni, sastra dan sineas Samarinda yang berkualitas menjadikan peserta larut dan khidmad mengikuti satu persatu mata acara.

Tema kegiatan “Menjaring Pahala” ini secara spesial menayangkan film pendek berjudul Distrik 0541 produksi Matahari Foundation. Film ini dibintangi seniman-seniman teater yang namanya tidak asing lagi di Samarinda seperti Wawan Timur, Es Pernyata, Pance, Ian Nari.

Dengan diadakannya kegiatan “SABER SEMAR” diharapkan silaturahmi antar seniman dan sineas di Samarinda terus terjalin sekaligus merangsang energi positip untuk menghasilkan karya-karya terbaik dan mampu memberi manfaat kepada masyarakat Kaltim.

Close Menu