Skip to main content
Berita Terkini

Rumah Ulin Arya Samarinda Gelar SAFFANA

By April 16, 2022No Comments

Samarinda, 15 April 2022

Beralamat di jalan PM.Noor No. 17 RT.50 Kelurahan Sempaja Timur tampak penuh sesak dikunjungi warga Samarinda dan sekitar. Perhelatan SAFFANA ( Samarinda Flora dan Fauna dan Food Festival) digelar selama 9 hari ( 15 – 24 April 2022 ). Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi, S.SI.,M,SI menyampaikan pidatonya: ‘”SAFFANA adalah ajang kreatif ditengah pandemi. Jelas, kebangkitan ekonomi masyarakat telah meriah kembali. Selain sebagai tujuan wisata kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi’.

Pada SAFFANA digelar paneran flora dan fauna serta festival kuliner khas Kalimantan Timur. Banyak komunitas atau penggemar fauna dan flora dilibatkan pada SAFFANA ini. Ada berbagai burung, ular, ikan dan anggrek dipamerkan. Tak ketinggalan dari Yayasan RASI Kaltim turut memamerkan dalam bentuk video tentang keindahan pandemi Pesut Mahakam.

”Kegiatan SAFFANA digelar selain bentuk promosi Rumah Ulin Arya, juga mengenalkan beragam flora, fauna dan kuliner ciri khas Kaltim. ‘Semoga masyarakat berkenan berkunjung ke Rumah Ulin Arya ini, insyalah kedepannya terus dilaksanakan dengan tema dam konten yang berbeda pula”  ujar Sheila Achmad selaku Direktur Operasional Rumah Ulin Arya Samarinda.