Skip to main content
Berita Terkini

HPI DPC Kutim Kunjungi TIC Kaltim, Ketua Berikan Bahan Promosi

By March 22, 2022No Comments

Bali, Sejak diresmikannya Tourist Information Center (TIC) East Kalimantan di Provinsi Bali sejak tahun lalu, berbagai kunjungan telah diterima baik wisatawan yang hanya sekedar untuk mendapatkan informasi tentang kepariwisataan Kaltim maupun berbagai instansi/lembaga/mitra pariwisata yang mengunjungi TIC dalam rangka koordinasi terkait kegiatan maupun kelengkapan bahan promosi.

Begitupula pada hari ini (21/3), TIC Kaltim menerima kunjungan dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kutai Timur. Dan ini merupakan kali pertama HPI DPC Kutim dibawah komando Askhar selaku Ketua berkunjung untuk berkoordinasi terkait bahan promosi yang akan diberikan kepada petugas TIC.

“Agenda kunjungan kami pada kali ini adalah berkoordinasi terkait kunjungan wisatawan ke Kaltim pada umumnya dan Kutai Timur Khususnya. Selain itu kami juga membawa satu stand banner promosi pemandu wisata Kutim yang rencanannya akan kami berikan untuk diletakkan di Kantor TIC ini”, Ujar Askhar.

Tak lupa Askhar menambahkan bahwa dengan adanya TIC di Provinsi Bali, dapat memberikan informasi Pariwisata Kaltim kepada wisatawan lokal maupun mancanegara yang outcome nya adalah meningkanya kunjungan wisatawan lokal & mancanegara yang berkunjung ke Kaltim.

“Dan kami juga mengharapkan stakeholder pariwisata yang ada di Provinsi Bali dapat saling bersinergi dengan baik dengan stakeholder pariwisata yang ada di Provinsi Kaltim guna menjalin kerjasama baik dalam pengembangan SDM maupun Penjualan paket-paket wisata oleh kedua belah pihak”, pungkas Askhar.