Skip to main content
Berita

PAPPRI Balikpapan Peringati Hari Musik Nasional 2022

By Maret 21, 2022No Comments

Balikpapan Plaza, 20 Maret 2022

Tanggal 9 Maret ditiap tahunnya, diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Di seluruh penjuru nusantara merayakan hari lahirnya Wage Rudolf Supratman tersebut
Tampak hadir. Awang Khalik, Kepala Seksi Pengembangan Ruang Kreasi mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Agus Budi Asisten II Setda Kota Balikpapan yang juga Plt.Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Yusuf Koen yang menjabat Sekretaris DPD PAPPRI Kalimantan Timur dan para musisi Balikpapan.
Terlihat jelas, musisi menampilkan suguhan sangat kolaboratif. Mereka tidak tampil dengan grup yang utuh. ”Jamming Session’, istilah musiknya. Tidak ada kata ‘canggung’ diantara musisi tersebut. Musikalitas diantaranya sangat dalam. Walaupun, baru bertemu dipanggung.
Noel / gitaris umur 15 tahun dan Vano . Drumer umur 8 tahun turut tampil. Kedua ‘ABG’ ini telah berkelas dunia. Noel acapkali memenangkan demo gitaris di erofa. Sedang Vano baru saja merebut peringkat pertama demo drumer cilik di Italia.
”Musisi Balikpapan, patut berbangga. Kompak dan terus berkarya untuk IKN” ujar Agus Budi disela sambutannya. Menurutnya, pemerintah Kota Balikpapan selalu memberikan ruang untuk kreativitas musisi. ”Kami membuka seluas-luasnya tiap komunitas untuk mengembangkan bakat minat’; tambah Agus Budi.
Beragam genre musik menyemarakkan acara ini. Lintas generasi musisi Balikpaoan sangat antusias hingga berakhir acara. ”Komunitas dari pelaku ekraf apapun adalah mitra bagi pemerintah. Sinergitas dan kolaborasi kita bangun untuk membangun industri musik Kalimantan Timur. Musisi Kaltim, siap menjadi tuan rumah dinegerinya sendiri”‘ pungkas Awang diakhir sambutannya.

Close Menu