Skip to main content
Berita

BIMTEK Konten Digital dan Ekraf KALTIM menyambut Ibu Kota Nusantara, Wakil ketua Komisi X DPR RI Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif Kaltim

By Maret 16, 2022No Comments

Guna meningkatkan potensi daya saing serta kualitas, konten kreator Kalimantan Timur, Kemenparekraf bersama Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP. Selaku Wakil ketua Komisi X DPR RI mengadakan Bimbingan Teknis dengan Tema Optimalisasi Konten Digital Untuk Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Timur Menyambut Ibu Kota Nusantara .

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 peserta konten kreator Kalimantan Timur, pelaksanaan diawali prosesi pembukaan yang digelar di Ballroom Harris Hotel Samarinda, Selasa (13/3/22)

“Bicara Ekonomi Kreatif itu bukan sekedar ekonomi biasa,kita bukan jual beli, dapet untung,kamu kaya, tapi.. bagaimana dengan aktifitas yang dilakukan itu memiliki knowledge,kekayaan intelektual,teknologi,dan budaya,” sebut Hetifah dalam sambutan pembukaannya.

“Kita lagi pandemi dan semua pasti mengalami masalah, tapi yang bisa menjadi domineer adalah mereka yang menguasai teknologi digital, jadi beberapa sektor ekraf yang tumbuh umumnya yang bisa memanfaatkan platform digital”, sambung Hetifah.

Sementara itu dalam Bimtek Optimalisasi Konten Digital Untuk Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Timur Menyambut Ibu Kota Nusantara, para narasumber diminta untuk bisa memberikan pemaparan serta penyampaian program serta inovasi yang bisa dilakukan, salahsatu nya industri konten kreatif yang memiliki hal yang tidak berbatas.

“Saya harapkan dalam tahun 2022 yuk bersama kita ciptakan 1.000 konten kreator di Kalimantan Timur atau IKN Nusantara bersama Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim kita tingkatkan
Parekraf samarinda semakin berjaya,”tutupnya (Hetifah)

Close Menu