Skip to main content
Berita

Rakornis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2022 : Welcome Dinner

By Maret 15, 2022No Comments

Senin (14/3/2022) Welcome dinner dilaksanakan di hotel Harris Samarinda dengan panorama Jembatan Sungai Mahakam dan diikuti 10 kabupaten Kota Se-Kalimantan Timur. Dihadiri langsung oleh Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, S.T., S.H., M.Si dan di buka oleh Bapak Muhammad Kurniawan, SE, AK, MM selaku Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dimulai dari tahun ini Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur mulai merancang kegiatan rapat kerja per bidang sekaligus membantu pelaku pariwisata yang terdampak pandemi covid 19. Pariwisata akan berkontribusi pada pendapatan asli daerah melalui pajak hotel, restaurant dan hiburan tapi yang lebih penting ekonomi yang dirasakan langsung oleh pelaku pariwisata dan ekraf.

“Mari kita bersinergi, saat nya ikn tidak dapat berdiri sendiri, bersinergi dan berkolaborasi di bawah arahan pemerintah provinsi kalimantan timur” ucap walikota Samarinda.

Semoga rakornis ini dapat berjalan dengan lancar dengan tujuan mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata di kaltim. Ibu kota di bangun untuk masa depan indonesia yang lebih baik untuk pemerataan kesejahteraan dan kemakmuran.
“Ada 3 kunci yang saya telaah yang disampaikan oleh Pak Walikota dan Ibu Kadispar Kaltim itu sudah sejalan dengan yg disampaikan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno yaitu 3 kunci dari keberlangsungan peta dari pariwisata dsetekah kita memasuki zaman normal setelah pandemi covid 19 yaitu menjalan kan 3 prinsip, inovasi, kolaborasi dan adaptasi” ujar Muhammad Kurniawan dalam sambutannya. Kita berharap pariwisata dan ekraf di kaltim bertumbuh pesat untuk mengembangkan perekonomian masyarakat

Close Menu